Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Internet Marketing dan Mengenal Jenis-Jenisnya

Saat ini adalah dimana semua kegiatan yang awalnya kita harus terjun ke lapangan akan tetapi dengan adanya internet marketing untuk jual beli suatu produk atau jasa bisa di onlinekan dan kita tidak perlu terjun kelapangan dengan adanya internet marketing.

Pengertian Internet Mareketing yang Sesungguhnya

Internet marketing kita dapat artikan dimana segala sesuatu yang bisa di lakukan dengan cara mengiklankan atau memasarkan sebuah produk atau jasa yang kita punya dengan melalui media online.Banyak sekarang sebuah web yang menyediakan untuk membuka sebuah lapak dalam wen tersebut seperti Lazada,Tokopedia dan lain lain dengan adanya Webtersebut akan lebih gampang anda untuk memaparkan produk anda.

Saat ini adalah dimana semua kegiatan yang awalnya kita harus terjun ke lapangan akan teta Pengertian Internet Marketing dan Mengenal Jenis-Jenisnya
Tib2016

Internet marketing sangat membantu untuk memepermudah jual beli karena anda tidak perlu untuk mencari pelanggan dengan berkeliling karena cukup dengan memasarkan produk ada secara online maka otomatis produk yang anda jual akan banyak yang ngelihat dengan jangkauan yang sangat luas dan anda tidak perlu untuk berjalan kaki lagi untuk memasarkannya.

Kenali jenis-jenis Internet Marketing Di Bawah ini

Dalam sebuah media social internet marketing dapat kita bagi menjadi 3 bagian yang di antaranya yaitu Email Marketing , Web Marketing dan media social marketing.

Web Marketing
Sebuah cara atau teknik untuk memasarkan produk atau jasa dengan memanfaatkan web sebagai media pemasarannya.Dengan teknik inilah anda bisa memasarkan produk dengan jangkauan yang sangat luas dan web tersebut menjadi pihak ketiga dan pilihlah website yang memang betul-betul terkenal untuk media promosi produk dan jasa kalian agar lebih di percaya orang memesan suatu produk pada Web tersebut.

Email Marketing
Sebuah cara atau teknik memasarkan sebuah produk dengan menggunakan media email jadi dengan adanya Email Marketing ini lebih efektif karena penwaran sebuah produk yang di jual dengan secara personal cara ini lebih efektif di banding dengan Web Marketing.

Social Media Marketing.
Social media adalah tempat yang sudah tidak asing lagi untuk memasarkan sebuah produk atau jasa dengan cara ini jangkauan akan lebih luas juga sama halnya seperti dengan Web Marketing akan tetapi di sini tidak ada pihak ketiga jadi saling percaya da nada jaminan jika ada orang pesan, agar tidak ada pihak yang saling di rugikan.


Strategi Internet Marketing (Marker)

Dalam sebuah memasarkan produk dalam internet marketing tentunya harus memiliki sebuah strategi agar supaya produk atau jasa yang kita punya bisa laku,Mungkin strategi di bawah ini cocok untuk anda terapkan. Tentunya orang yang terjun di dunia Internet Marketing ini bukan hanya anda akan tetapi banyak yang menerapkan jual beli online.

1.Mengetahui Kebutuhan dan Keinginan Pasar.
Kebutuhan dan keinginan di sini memiliki arti yang berbeda karena jika kebutuhan maka otomatis orang tersebut mau dan tidak mau pasti akan membeli produk atau jasa yang anda pasarkan sedangkan keinginan seseorang jika ingin sesuatu dia masi tidak pasti kadang dia beli.Saya ilustrasikan seperti ini ada seorang yang ku berinama A mempunyai produk menjual sebuah Besar Kemudian Penjual sampingnya menjual mainan maka kebutuhan yang di dahulukan pastinya seorang konsumen memilih beli beras dari pada membeli mainan.

2.Melihat Harga Pasaran Suatu Barang. 
Harga pasaran menentukan laku ndak lakunya suatu produk, untuk menjual sebuah produk sesuaikan dengan harga pasaran jangan terlalu naik karena kalau anda menjual sebuah produk atau jasa di atas pasaran maka jarang ada orang yang mau membeli produk atau jasa anda.

3.Promosi. 
Pemasaran adalah hal yang wajar untuk memasarkan sebuah produk, tujuan melakukan promosi agar produk kita laku. Pemasaran produk ini bisa di lakukan secara online maupun offline. Conoh secara online anda bisa menyebarkan produk yang anda pasarkan ke dalam media social ataupun buka market sendiri di sebuha web. Sedangkan secara offline memaparkan atau memasarkan produk dari mulut ke mulut.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi teman-teman semua dan saya meminta maaf jika ada kekurangan dan kesalahan kata pada artikel ini.Jangan lupa share dan berikan komentar terhadapa artikel ini pada kolom komentar yang tertera di bawah.